Sabtu, 14 Februari 2015

WISATA SEJARAH DI MUSEUM BRAWIJAYA MALANG

Hari minggu adalah hari yang selalu kami tunggu-tunggu untuk traveling bersama keluarga. Anak-anak selalu bertanya minggu depan kita jalan-jalan ke mana. Akhirnya hari minggu bulan Januari 2015 kemaren kita memutuskan untuk berwisata sambil belajar sejarah di kota Malang. Tujuan wisata kami adalah Museum Brawijaya dan Taman Rekreasi Tlogo Mas Malang, karena berada di pusat kota Malang dan memiliki lokasi yang mudah di jangkau dengan kendaraan umum. 

Seminggu sebelumnya kami sudah pesan tiket kereta api supaya dapat tempat duduk pulang dan pergi. Kami berangkat dari Stasiun Kota Blitar kereta api jam 04.00 wib dan sampai di Stasiun Kota Baru Malang sekitar jam 06.30 wib. Meskipun sudah tidak ada penjual asongan, sarapan pagi kami lakukan di dalam kereta, karena kami membawa bekal dari rumah. Sambil menunggu Museum Brawijaya dibuka jam 08.00 wib, kami istirahat sebentar di Stasiun Kota Baru Malang. Perjalanan kami lanjutkan menuju Museum Brawijaya Malang pada pukul 07.30 wib dengan mengendarai angkutan kota AL yang mangkal di depan Stasiun Kota Baru Malang. Dengan biaya @Rp. 4.000,- kita diantar sampai di lokasi Museum Brawijaya Kota Malang.

Pintu Masuk Museum Braijaya Kota Malang
Istirahat di Stasiun Kota Baru Malang
Mido Tata di ruang tunggu Stasiun Kota Baru Malang
Mumpung di foto anak-anak
Tiket masuk Museum Brawijaya Malang sangat murah @Rp.3.000,- saja, kita bisa belajar sejarah sambil berwisata. Bapak penjaga loketnya juga sangat ramah melayani para pengunjung museum, sehingga kita bisa merasa nyaman berkunjung ke sana.

Bapak petugas loket yang ramah
Wah asiknya Mido Tata bermain di atas mobil tank
Banyak banget senjata bersejarah
Anak-anak di samping gerbong maut yang bersejarah
Ternyata saat siang hari tidak terlalu menyeramkan
Senangnya melihat keceriaan popo dan anak-anak
Foto di depan Museum Brawijaya Malang
Jembatan menuju pintu masuk museum
Suasana terlihat ramai dari lantai atas museum
Gede banget senjatanya
Aku dan perahu bersejarah
Mobil antik bersejarah
Ruang depan museum terlihat foto para pahlawan
Seperangkat alat musik tua dan bersejarah
Biodata Jendral Soedirman di depan museum
Sejarah dari gerbong maut
Mas Mido berdiri di atas senjata bersejarah
Adik Tata duduk manis di atas senjata bersejarah

Alhamdulillah... liburan kali ini bisa menambah pengetahuan anak-anak tentang museum dan peninggalan sejarah Bangsa Indonesia. Perjalanan kami lanjutkan menuju Taman Rekreasi Tlogo Mas mumpung hari masih cukup pagi. Semoga traveling kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.... Amin...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar