Rabu, 18 Februari 2015

BELAJAR SEJARAH DI MUSEUM BUNG KARNO WISATA SEJARAH DI KOTA BLITAR

Akhir tahun 2014 kemaren saya dan keluarga traveling di Museum Bung Karno Kota Blitar. Sebenarnya ini bukan kali pertama keluarga saya mengunjungi kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar. Karena rumah kami juga berada di wilayah Kota Blitar, hanya 5-10 menit perjalan sepeda motor sudah sampai lokasi.

Kompleks Makam Bung Karno terdiri dari Parkiran Makam Bung Karno atau PIPP (Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan), Makam Bung Karno, Perpustakaan Bung Karno dan Museum Bung Karno. Untuk kunjungan kali ini saya dan keluarga hanya mengunjungi Museum Bung Karno dan Gong Perdamaian saja, sedangkan Makam Bung Karno akan kita bahas lain waktu.

Fasilitas di kompleks Makam Bung Karno cukup lengkap, mulai dari toilet yang bersih, serta banyaknya penjual souvenir sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Mulai dari harga yang paling murah sampai mahal ada, jadi tinggal di sesuaikan dengan kantong kita masing- masing. Hotel dan restoran juga berjajar di sekitar kompleks Makam Bung Karno, sehingga kita tidak akan takut kelaparan saat berada di lokasi.

Gong Perdamaian di kompleks Makam Bung Karno
Hijaunya pemandangan sekitar Museum Bung Karno
Panggung Megah di belakang Museum Bung Karno
Jalan naik menuju Gong Perdamaian
Lokasi Museum Bung Karno terlihat dari jalan raya
Tahta di taman depan Museum Bung Karno
Hamido dengan pesawat andalannya
Mido dan Tata asik bermain di belakang Museum Bung Karno
Mido Tata bersama gong tua di dalam Museum Bung Karno
Foto bersama burung Garuda Pancasila
Lukisan Bung Karno di depan pintu masuk Museum
Mimi dan Tata bersama lukisan Bung Karno
Foto bersama bendera merah putih yang bersejarah
Tahta di depan lukisan Bung Karno
Hamido di depan patung Bung Karno
Mimi di samping Gong Perdamaian
Istirahat sambil menunggu anak-anak bermain

Puas belajar dan bermain saya dan keluarga melanjutkan traveling kami di seputar Kota Blitar yaitu menuju Blitar Green Park, sebuah taman yang baru di bangun di Kota Blitar. Alhamdulillah... semoga wisata sejarah kali ini bisa menambah pengetahuan saya dan anak-anak serta menambah kecintaan kami terhadap Bangsa Indonesia tercinta... Amin... Merdeka...!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar