Sabtu, 07 Maret 2015

SERUNYA SEPEDA SANTAI KE ALUN-ALUN KOTA BLITAR BERSAMA KELUARGA TERCINTA

Alun-alun selalu berada di pusat kota, begitu juga dengan Alun-alun Kota Blitar yang berada di tengah Kota Blitar yaitu di Jalan Merdeka. Sebelah barat alun-alun terdapat Masjid Agung Kota Blitar yang berada di Jalan Masjid, sedangkan sebelah timur alun-alun terdapat Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang berada di Jalan Merapi. Sebelah utara alun-alun terdapat Pendopo Kabupaten Blitar di Jalan Semeru, dan sebelah selatan alun-alun terdapat Kantor Walikota Blitar di Jalan Merdeka.

Karena letak alun-alun Kota Blitar berada di pusat kota, sehingga hampir tak pernah sepi pengunjung mulai pagi sampai malam hari. Apalagi pada hari minggu pagi selalu dipenuhi lautan manusia yang berolah raga bersama keluarga tercinta. Ada yang jogging, bersepeda ria, senam bersama, atau olah raga di alun-alun sebelah timur. Selain minggu pagi, alun-alun juga akan sangat ramai setiap malam minggu dan malam tahun baru. Alun-alun akan terlihat indah dengan cahaya kembang api yang sangat berwarna-warni. Alun-alun juga sering digunakan sebagai tempat upacara pada hari besar nasional yang diikuti oleh ribuan peserta upacara.


Minggu pagi ini saya dan keluaraga bersepeda santai dari rumah menuju Monumen PETA atau Monuman Supriyadi Kota Blitar, kemudian melewati Kebon Rojo Kota Blitar menuju alun-alun Kota Blitar. Anak-anak terlihat menikmati liburan kita minggu pagi ini, mereka sangat bersemangat untuk bersepeda dengan gembira.

Terlihat pohon beringin di tengah alun-alun Kota Blitar
Perjalanan menuju alun-alun Kota Blitar melewati Kebon Rojo
Istirahat sejenak di Kebon Rojo Kota Blitar
Popo jogging sambil mengawal si kecil Tata bersepeda
Mimi bersepeda sambil mengawal mas Mido bersepeda
Mas Hamido dengan sepeda kesayangannya
Adik Tahta terlihat semangat bersepeda dari rumah
Meskipun capek bersepeda anak-anak tetap terlihat ceria
Setelah istirahat sejenak di Kebon Rojo lanjut ke alun-alun Kota Blitar
Alat-alat olah raga disediakan di alun-alun sebelah timur
Kalau mimi hanya numpang istirahat aja
Mimi di lokasi jogging track alun-alun Kota Blitar
Alun-alun Kota Blitar yang bersih dan indah
Saya sempat mendokumentasikan alun-alun Kota Blitar saat malam tahun baru beberapa tahun yang lalu, terlihat sangat ramai dengan lautan manusia yang ingin merayakan pergantian tahun di alun-alun Kota Blitar. Kembang api yang indah dan berwarna-warni terlihat di atas alun-alun Kota Blitar menambah serunya berwisata di alun-alun Kota Blitar.

Ramainya alun-alun Kota Blitar saat malam tahun baru
Saya dan keluarga menikmati pergantian tahun baru di alun-alun Kota Blitar

Alhamdulillah.... alun-alun Kota Blitar menyimpan banyak keceriaan bagi saya dan keluarga. Semoga tulisan saya tentang alun-alun Kota Blitar bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga serta pembaca semua yang sedang mencari lokasi liburan seru di Kota Blitar. Amin....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar