Kamis, 12 Maret 2015

MERASAKAN SENSASI WISATA MALAM DI BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) BATU MALANG

Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah wahana wisata terbaru di Kota Batu yang hanya buka pada saat malam hari. BNS berlokasi di Jl. Hayam Wuruk no.1, Oro-oro ombo, Kota Wisata Batu. Tiket masuk BNS cukup murah, terakhir kali saya ke sana Rp. 15.000,-/ orang. Harga tiket tersebut belum termasuk wahana permainan, karena masing-masing permainan memiliki harga tiket yang berbeda-beda. Lokasi wisata ini dibuka pada sore hari yakni pukul 15.00 sampai dengan 24.00 wib.

Wahana yang bisa kita nikmati di sana sangat banyak seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Batu Night Spectacular (BNS) juga menyiapkan beberapa wahana yang unik yang rugi kalau dilewatkan seperti lampion garden, galeri hantu, cinema empat dimensi, sirkuit go kart terpanjang, layar sepanjang 50 meter di area food court, dan air mancur menari. (malang-guidance.com)

Untuk informasi harga tiket masing-masing wahana bervariasi antara lain : Rodeo (Rp 10.000,-), Disco Bumper Car (Rp 10.000,-), Monkey Jump (Rp 7.000,-) Baby Wheel (Rp 7.000,-), Mini Bumper Car/Mini Train/Jump Arround/Marry Go Round (Rp 7.000), KidsZone Sepuasnya (Rp 15.000,-). Bagi wisatawan yang suka dengan tantangan bisa mencoba wahana Rumah Hantu dengan tiket sebesar Rp 7.000,- (Senin-Kamis) dan Rp 10.000,- (Jum’at-Minggu-Hari Libur). Selain rumah hantu, masih banyak lagi wahana menantang adrenalin yang dapat wisatawan coba, ada Battle Area, Mega Mix, dll. Bagi wisatawan yang senang dengan tekhnologi jangan lewatkan juga wahana 4 D dengan biaya masuk sebesar Rp 12.000,-. (utiket.com)

Satu lagi yang harus dicoba yakni Rumah Kaca, di dalam rumah kaca tersebut wisatawan akan dibuat bertanya-tanya mencari jalan keluar. Karena akan ada banyak jalan terlihat di dalamnya, Rumah Kaca ini GRATIS bagi siapapun. Lokasi lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Taman Lampion yang tentunya menawarkan berbagai macam bentuk lampion-lampion yang dihiasi lampu-lampu yang sangat indah. Untuk dapat masuk ke Taman Lampion, wisatawan dikenai biaya sebesar Rp 12.000. Namun sayang, karena ada beberapa wahana terdapat di ruang terbuka saat hujan datang beberapa wahana tersebut tidak dapat digunakan. (utiket.com)

Kita dilarang membawa makanan atau minuman ke dalam lokasi BNS, tapi jangan khawatir bakal kelaparan karena di lokasi BNS banyak dijual makanan yang sangat bervariasi. Selain makanan di sana juga banyak terdapat kios yang menjual souvenir khas Kota Batu sebagai cinderamata untuk orang yang tercinta.

Foto bersama keluarga sambil menunggu loket buka di BNS
Tampak para pengunjung BNS sedang menunggu loket dibuka
Gapura masuk lokasi BNS
Suasana BNS di sore hari
Loket BNS yang penuh dengan antrian pengunjung
Parkiran BNS yang cukup luas
Salah satu wahana yang memacu adrenalin di BNS
Karena loket baru di buka beberapa wahana BNS masih sepi pengunjung
Bagi pengunjung yang punya penyakit jantung saya sarankan untuk tidak mencoba wahana ini
Rumah kaca wahana gratis yang sangat menantang
Sirkuit go kart di BNS
Lokasi ice skating di BNS
Popo dan mas Mido sedang melihat sepeda udara di BNS
Popo dan mas Mido lagi asik bermain bumper car di BNS
Popo dan mas Mido dalam rumah kaca di BNS
Popo dan mas Mido bersama Rossi di BNS
Uji nyali rumah hantu di BNS
Kios yang menjual beraneka macam souvenir di BNS
Belanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta di BNS
Mimi dan adik Tahta di depan rumah hantu BNS

Alhamdulillah... semoga pengalaman saya di Batu Night Spectacular (BNS) bisa menambah pengetahuan saya dan keluarga serta pembaca semua tentang wisata malam di Kota Batu. Bagi yang ingin mencoba sensasi wisata malam, buruan datang ke BNS pasti anda tidak akan kecewa.





1 komentar: