Senin, 09 Maret 2015

KEBUN BINATANG MINI SENTUL ALTERNATIF WISATA KELUARGA DI KOTA BLITAR


Satu lagi lokasi wisata di Kota Blitar yang unik dan sayang apabila tidak dikunjungi yaitu Kebun Binatang Mini Sentul Kota Blitar. Di sana terdapat koleksi binatang yang cukup banyak. Ada yang masih hidup, ada juga yang sudah mati namun diawetkan. Diantara koleksi binatang yang masih hidup yaitu burung merak dengan ekornya yang cantik, buaya yang sangat besar, ular, burung kasuari, monyet, iguana, dan masih banyak jenis satwa yang lain. Sedangkan koleksi binatang unik yang sudah mati namun diawetkan yaitu kambing bertanduk 4, dan sapi yang hanya berkaki 2.

Sebenarnya dulu kambing bertanduk 4 masih hidup, namun akhirnya mati dan diawetkan supaya masih bisa dilihat oleh pengunjung Kebun Binatang Mini Sentul yang dulu tidak sempat mengetahuinya. Koleksi binatang disana ada yang berasal dari sumbangan warga, ada pula yang sengaja di beli untuk melengakapi jenis satwa di kebun binatang ini.

Harga tiket di Kebun Binatang Sentul ini cukup murah dan terjangkau, saat terakhir saya dan keluarga ke sana hanya Rp. 2.500,- /orang. Selain bisa untuk mengisi liburan bersama keluarga, bisa juga untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang jenis-jenis binatang yang ada di Indonesia. Dengan kita melihat kambing bertanduk 4 membuktikan bahwa betapa kekuasaan dan kebesaran Alloh SWT sangat besar.

Lokasi Kebun Binatang Mini Kota Blitar sangat mudah ditemukan, karena berada di Kompleks Makam Bung Karno Kota Blitar, tepatnya di sebelah barat Makam Bung Karno Kota Blitar. Jadi bagi warga Kota Blitar dan sekitarnya buruan ke sana untuk menambah pengetahuan kita dan keluarga tentang berbagai jenis satwa ciptaan Sang Maha Pencipta Alloh SWT.

Burung merak yang berekor cantik di Kebun Binatang Mini Sentul Kota Blitar
Salah satu satwa andalan di Kebun Binatang Mini Sentul Kota Blitar
Buaya yang gede banget di Kebun Binatang Mini Sentul Kota Blitar
Iguana yang sedang bermain di pohon
Adik Tahta terlihat gembira bermain di Kebun Binatang Mini Sentul
Di sini kambing bertanduk 4 dan binatang unik lainnya bisa kita temukan

Alhamdulillah... liburan kali ini bisa menambah pengetahuan anak-anak tentang jenis satwa yang ada di Indonesia, selain itu dengan melihat binatang unik semoga bisa menambah ketaqwaan kita kepada Sang Maha Pencipta Alloh SWT. Amin....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar